Analisis Hasil Kebutuhan Data BPS Kabupaten Humbang Hasundutan 2022
Nomor Katalog : 1399013.1215
Nomor Publikasi : 12150.2214
ISSN / ISBN : -
Tanggal Rilis : 2022-12-09
Ukuran File : 1.43 MB
Abstraksi
Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang
Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik
berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan
publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan
Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB
Nomor 14 Tahun 2017. Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara
pelayanan publik yang menyediakan data dan
informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan
pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap
tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini
selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap
pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan
persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.